• Penyerahan reward senilai 2 juta Rupiah oleh Rektor UIR kepada Pemuncak Universitas

PEKANBARU -- Gaungriau.com -- Wajah Putri Lukmanasari sumringah ketika protokol memanggil namanya untuk tampil kedepan, Mahasiswi Jurusan Agroteknologi, Fakultas Pertanian itu menjadi yang terbaik atau pemuncak Universitas dalam kegiatan Wisuda periode II Mei tahun 2018, Universitas Islam Riau (UIR).

Putri yang kelahiran Pekanbaru 4 Oktober 1995 itu meraih IPK 4,0. Atas prestasinya itu Putri memperoleh reward berupa uang tunai Rp 2 juta dan sertifikat.

Putri bukan satu-satunya yang memperoleh reward berupa uang tunai dalam kesempatan itu, bagi pemuncak masing-masing Fakultas UIR juga memberi uang tunai senilai Rp 1 Juta, pemberian reward berupa uang tunai itu menurut Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL, adalah bagian dari upaya UIR untuk terus memotivasi para mahasiswa UIR untuk bisa mengukir prestasi.

"Ini adalah bagian dari penyemangat kita untuk Mahasiswa-Mahasiswi yang kuliah di UIR ini, jadi kita berharap dengan pemberian reward berupa uang tunai itu akan mampu memberi semangat mereka untuk bisa mengukir prestasi. Ini juga kita berikan bagi Mahasiswa yang berprestasi diluar bidang akademik," kata Rektor syafrinaldi kepada wartawan, Sabtu 5 Mei 2018 di Venue Voly Indoor UIR Pekanbaru.

Berikut nama-nama pemuncak masing-masing Fakultas dalam kegiatan wisuda UIR periode kedua Mei tahun 2018. Fakultas Hukum diraih mahasiswa Prodi Ilmu Hukum atas nama Dalma Hamastala dengan IPK 3,95. Fakultas Agama Islam diraih oleh Fatimah, Mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam itu meraih IPK 3,87. Dari Fakultas Teknik di raih Akbar Tri Nanda dengan IPK 3.9 dengan Proggram studi Teknik Informatika.

Selanjutnya dari Fakultas Ekonomi diraih Nova Rumintang S dengan IPK 3.74, dari Prodi Ekonomi Pembangunan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan diraih Refni Aryati pada Prodi Pendidikan Akuntansi dengan IPK 3.9. Berikutnya Nurul Hasanah dari Fakultas Sosial dan Politik, dengan IPK 3,9, pada Prodi Ilmu Pemerintahan. Dari Fakultas Psikologi diraih Mahasiswi Prodi Psikologi atas nama Mawaddah Khairani dengan IPK 3, 87. Pada Fakultas Ilmu Komunikasi diraih Asmaul Husna dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,69. Serta dari Program Pasca Sarnaja diraih oleh Delpi Susanti dari Prodi Ilmu Pemerintahan dengan IPK 3,92.**(mad)